Type-Type Rack Server Jakarta

Hagane-Rack Indonesia merupakan salah satu perusahaan jual Rack Server Murah dan mempunyai sebuah website yang menjual berbagai macam ukuran-ukuran network cabinet rack server jakarta dan indonesia . Rack server adalah sebuah rack yang digunakan untuk meletakkan perangkat server atau peralatan jaringan seperti switch hub dan Komputer server. Rack server adalah sebuah rack yang memiliki bentuk seperti lemari-lemari biasa, hanya saja berfungsi untuk mengefisienkan dan menghemat tempat dalam sebuah ruang server. Rack server biasa juga disebut juga dengan rack mounting-server, rack ini biasanya digunakan pada perusahaan yang membutuhkan tempat penyimpanan data yaitu pusat data. Satuan dari Rack server adalah Rack Unit atau RU yang sering di tulis dengan U. RU atu Rack Unit merupakan sebuah satuan yang menyatakan tinggi sebuah rack. Setiap U memiliki nilai yang setara dengan 1.75 inchi atau 44.45 mm ukuran tinggi rack server dapat di ukur dengan 1U atau 2u atau 3U dan lain sebagainya. Ukuran dari sebuah rack server biasanya dapat digunakan untuk alat elektronik dengan lebar 19 inchi atau 24 inchi. Setiap rack tersusun dari banyak slot yang disebut sebagai bays.   Baca disini untuk Harga Rack Server . Pembagian slot rack server Rack server memiliki desain memanjang ke atas dengan slot-slot yang memiliki fungsi yang berbeda beda, berikut merupakan pembagian slotnya Frame di gunakan untuk menahan bobot barang yang di masukkan ke dalam rack server , Top cover paling atas digunakan sebagai ventilasi dari rack, gunanya adalah untuk mencegah over heating atau panas berlebih pada alat elektronik dalam rack server. Top cover juga memberikan akses untuk kabel supaya dapat masuk pada rack server dengan mudah dan rapi . Salah satu bagian dari rack server yang merupa bagian utama adalah mounting element, bagian ini didesain dengan standart internasional yang membuat sebuah rack dapat di muati dengan segala macam elemen elektronik seperti peralatan suara dan segala jenis data bisa termuat didalamnya dan dapat dipasang dengan mudah . Pada kedua sisi rack server terdapat alat yang digunakan untuk mendukung rack server agar lebih kuat dan memungkinkan rack server dapat dipasang dan dimuati dengan alat berat. Alat ini disebut dengan bracing element Bagian lainnya adalah Heavy Duty Castor Wheel, alat ini memungkinkan sebuah rack server dapat di handle dengan berbagai alat berat sehingga memudahkan untuk diangkut dan dapat di kirim Bagian base frame memungkinkan akses kabel yang baik supaya memberikan support yang stabil untuk semua struktur dari rack server.   Jenis rack server Rack server memiliki 3 jenis yaitu : Closed Rack , Wallmount Rack & Open Rack .

  1. Closed rack adalah sebuah rack server yang memiliki bentuk tertutup dengan memiliki ventilasi. Ventilasi ini menggunakan sistem double roof fan dan memiliki penutup berupa gelas kaca pada bagian samping kanan kiri dan belakangnya. Rack ini memiliki terbuat dari bahan metal jenis tertentu yang membuat rack server ini mampu menanggung beban hingga 800 kilogram
  2. Open Rack adalah rack server bentuk terbuka, rack server ini merupakan rack jenis yang paling sederhana yang memiliki harga relative lebih murah karena sedikit lebih sedikit digunakan. dan rack server ini tidak bisa di letakkan server karena hanya mempunyai sisi bagian tengah saja . sangat di anjurkan untuk diletakkan pabx , peralatan jaringan , peralatan kabel .
  3. Wallmount Rack Merupakan salah satu rack yang biasanya hanya digunakan untuk meyimpan peralatan jaringan seperti switch hub, modem dan banyak lagi. Rack server ini ada 2 jenis : Wallmount rack Single Door yang memiliki 1 pintu depan , 2 pintu samping dan Wallmount rack Double Door yang memiliki 1 pintu depan , 2 pintu samping dan 1 pintu belakang . penggunaannya sendiri di pasangkan ke dinding menggunakan dynabolt .

Terima kasih sudah membaca artikel Jual Rack Server murah dari Hagane-Rack Indonesia .

Website :  yang jual rack server murah dan berkualitas hanya di www.haganerack.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.