Server sendiri adalah sistem yang ada pada komputer yang mana memberikan pelayanan pada hal tertentu yang berkaitan dengan jaringan komputer dan nantinya rack server 12u akan menjadi ruang utama pada peralatan elektronik tersebut. Server nantinya akan diberikan dukungan tambahan oleh prosesor dan RAM pada komputer yang telah lengkap dengan sistem operasi tertentu.

Nantinya server juga akan memberikan sebuah sistem yang akan menjalankan software secara administratif yang mampu memberikan kendali terhadap akses jaringan dan seluruh sumber daya yang ada di dalamnya. Seperti contoh ketika menjalankan berkas hingga printer, serta mampu memberi sebuah akses terhadap stasiun terminal yang berisikan seluruh anggota jaringan.

Berikut ini kami akan menyajikan kepada anda rangkuman mengenai jenis – jenis server yang bisa anda taruh ke dalam rack server ukuran 12u, tentu dengan adanya rack server tersebut dapat mempermudah anda ketika ingin menjalankan akses layanan jaringan perusahaan.

Jenis Server Pada Rack Server

1. Main Frame Komputer

Main frame merupakan sebuah komponen yang mempunyai ratusan hingga ribuan jumlah unit prosesor sehingga nantinya ukuran pada main frame tersebut memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga dengan menggunakan jenis komputer ini adalah diperuntukkan bagi banyak pengguna. Mainframe sendiri mampu membagi memori dengan menggunakan beragam penggunaan dan mampu untuk digunakan pada skala perusahaan maupun kampus besar.

Anda akan memerlukan rack server 12u atau bahkan lebih jika telah menggunakan supercomputer yang memiliki mainframe dengan teknologi tercanggih yang ada di dunia. Dengan menggunakan main frame jenis tersebut maka anda akan sangat mudah melakukan perhitungan yang rumit.

2. Mini Computer

Jenis server yang satu ini merupakan bentuk kecil dari mini frame, yang hanya memiliki beberapa bentuk prosesor saja, mini komputer hanya ditujukan bagi perusahaan yang memiliki skala cukup besar saja. Umumnya jenis server ini dipakai untuk antarmuka komputer network dengan mainframenya. Namun, untuk saat ini sangat jarang ditemukan server dengan jenis mini computer.

3. Personal Computer

Jenis ini adalah komputer dengan ukuran yang cukup kecil dan hanya dapat dipakai oleh satu pengguna saja, komponen hardware dari PC sendiri terdiri dari mouse, CPU, Keyboard, dan lain – lain. Di dalamnya terkandung sebuah prosesor yang mampu untuk melakukan olah data, jenis ini banyak sekali yang menggunakan karena memiliki kemampuan yang dapat menandingi main frame dan mini komputer.

Jika anda mulai tertarik memiliki salah satu dari ketiga jenis server di atas, maka anda harus memiliki rack server 12u untuk anda gunakan sebagai tempat menaruh komputer yang anda akan gunakan nantinya. Karena selain sebagai perlindungan, rack server akan memberikan fungsi keamanan pada server milik anda tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*