Sebelum Memilih Wall Rack Mount, Perhatikan Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Wall rack mount merupakan salah satu penyimpanan server yang bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran, tipe hardware yang satu ini juga sering digunakan di berbagai bisnis dan industri sebagai tempat penyimpanan jaringan dengan desain yang sederhana. Lalu apa saja kelebihan dari wall mount rack ini? Berikut dijelaskan penjelasan lengkapnya.

Kelebihan Wall Rack Mount

Seperti yang Anda ketahui, bahwa ada tiga jenis rack server yang cukup sering digunakan yakni closed rack, open rack, dan wall mount rack. Ruang penyimpanan server tersebut biasanya digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pusat data berskala besar, digunakan sebagai ruang server perusahaan kecil, bahkan bisa juga digunakan sebagai setup komputer di rumah Anda.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai kelebihan dari salah satu jenis server rack saja yakni wall mount rack. Rack server yang satu ini lebih sering dipasang pada dinding daripada di lantai, dan juga tersedia dalam berbagai ukuran dan juga bentuk. Makanya Anda bisa menemukan harga wall mount rack yang sangat bervariasi.

Oleh karena server yang satu ini di pasang di dinding, banyak pengguna yang lebih suka menggunakan wall mount rack karena Anda bisa menyimpan perangkat server dengan mudah dan hanya perlu ruangan yang sedikit. Kelebihan lain dari wall mount rack bisa Anda perhatikan berikut ini,

1. Keamanan

Jika dilihat dari segi keamanannya, wall mount rack server yang dipasang sangat kuat di dinding ini akan lebih aman karena tidak akan mudah untuk dicuri ataupun dirusak oleh orang lain. Apalagi Ada juga bisa lebih mudah menghindarkan rack server ini dari jangkauan anak-anak.

2. Efisiensi Ruangan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa pemasangan wall mount rack server di dinding membuat Anda bisa menghemat ruang pemakaian, karena bagian lantai hanya diisi oleh perangkat lain selain wall mount rack ini.

3. Lokasi yang dekat

Biasanya ada beberapa perusahaan yang menggunakan TV sebagai media untuk menayangkan iklan, hal seperti ini bisa dilakukan dengan cara memasang perangkat komputer di dekat TV dinding, jadi kedua perangkat tersebut yakni komputer dan TV diletakan berdekatan, agar Anda lebih mudah mengelola tampilan TV.

Tentu saja wall mount rack server ini tidak hanya memiliki kelebihan, ada juga beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui, diantaranya

  1. Memiliki ukuran yang kecil dengan berat yang cukup ringan, hal ini dimaksudkan agar wall mount rack bisa terpasang dengan stabil di dinding.
  2. Pemasangan wall mount rack server ini tidak bisa dilakukan di mana saja, hanya bisa di pasang di lokasi khusus saja, terutama yang dekat dengan perangkat lain yang akan dihubungkan.

Itulah beberapa kelebihan sekaligus kekurangan dari wall rack mount yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan saat akan memilih rack server untuk penyimpanan server jaringan perangkat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*