Indorack Server merupakan rack server khusus buatan dari Perusahaan Indorack yang dirancang untuk menempatkan server dan juga dipakai untuk meletakkan alat jaringan, diantaranya yaitu switch dan server computer. Server ini juga memiliki manfaat utama yaitu untuk wadah ruangan yang lebih efisien dan sering dipergunakan menjadi alat maintenance.

Di dalam rack server ini sendiri terdapat beragam rack yang tertumpuk antara satu sama lain, mengenai sumber listriknya sendiri telah tergabung satu sama lain sehingga dapat mengurangi kapasitas ruangan lantai supaya lebih efisien lagi. Pengaturan dari rack server tersebut sendiri dapat dimanfaatkan untuk melakukan penyederhanaan instalasi kabel antar komponen yang satu dengan yang lain.

Selain itu anda juga dapat mengisi rack tersebut dengan sebuah server, karena nantinya ada sebuah sistem pendingin yang berfungsi untuk melakukan pencegahan suhu panas yang melebihi batas. Pasalnya jika panas tersebut tetap dibiarkan secara berlebihan maka akan banyak sekali energi listrik yang terbuang, selain itu mesin juga akan mudah rusak karena mengalami overheat.

Umumnya rack ini digunakan pada instansi hingga perusahaan yang memaki server – server yang berbeda pada tiap satu raknya, seperti contohnya pada sistem database dan web milik perusahaan. Pada Indorack server sendiri memiliki berbagai macam jenis rack server antara lain telah kami rangkum di bawah ini.

Beragam Jenis Rack Server

1. Open Rack

Tipe rack server yang satu ini merupakan rack server dengan tipe yang sangat sederhana, yang mana ketika anda ingin menempatkan seluruh peralatan jaringan agar lebih dapat tertata dengan rapi. Mengenai harga rack server jenis ini tentu lebih murah daripada rack server yang lain, tipe yang satu ini sangatlah cocok dengan perusahaan yang tidak terlalu besar untuk menyimpan data pribadi perusahaan.

2. Closed Rack

Rack tertutup adalah tipe rack yang berbeda dengan open rack, karena rack ini adalah rack tertutup maka terdapat ventilasi ganda pada roof fan, kemudian dilengkapi dengan memakai pintu kaca yang terbuat dari bahan galvanis sehingga mampu menahan beban hingga lima puluh kilogram hingga lebih. 

3. Wallmount Rack

Rack yang satu ini merupakan jenis rack server yang memang khusus diperuntukkan untuk menyimpan berbagai macam peralatan internet, antara lain yakni modem, switch, dan lain – lain. Umumnya rack ini mempunyai satu hingga dua pintu, meskipun modelnya sangatlah sederhana tapi rack ini memiliki manfaat yang istimewa.

Ada tiga jenis rack server pada Indorack Server yang bisa anda pilih sendiri, namun sebelum anda memutuskan membeli periksalah total ampere yang ada di dalam rack server tersebut apakah cocok atau tidak dengan tegangan listrik di rumah atau perusahaan anda. Jika dirasa cocok maka segeralah membelinya, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*